Translate

Selasa, 02 Februari 2016

PANORAMA LANGKUIK TINGGI MALALAK



PANORAMA LANGKUIK TINGGI MALALAK
Artikel Amrhy_02


Ketika jenuh hinggap, berikan ruang sejenak bersama alam. Alam memiliki beragam obat penawar lelah. Contohnya saja Nagari Malalak dengan pesona alam asri yang hijau, perbukitan yang membingkainya. Hal terpenting air terjunnya yang begitu memanjakan mata.

Rabu, 21 Oktober 2015. Subuh kembali menyapa Nagari Malalak yang permai. Sebuah perjalanan menjelajah alam di nagari sendiri dimulai. Bermula dari sebuah desa kecil di Malalak, desa Jalan Bantiang. Dari desa ini kita bisa menikmati indahnya mentari pagi di antara pegunungan, Gunung Singgalang dan Gunung Tandikek. Nagari Malalak ternyata menyimpan potensi alam yang beragam, ini menambah rasa penasaran ingin segera menjajakinya. 
Hamparan sawah penduduk Nagari Malalak yang melukiskan kedamaian yang begitu nyata.

Dalam perjalanan menuju destinasi wisata yang pertama Langkuik Tinggi, kita dapat menikmati hamparan sawah penduduk berderet nyata dalam pesonanya. Suasana damai terlukis nyata. Hijaunya alam dan indahnya pemandangan menyegarkan mata siapa saja yang melihatnya. Apalagi dengan sejuknya daerah perbukitan, tentunya menjadikan tempat ini nyaman untuk berakhir pekan.

Momen yang sangat mengagumkan. Pemandangan yang begitu memesona ketika melintasi daerah pedesaan menuju Langkuik Tinggi. Sejuknya udara pagi semakin memasuki pori-pori tubuh ketika kita hampir merapat ke lokasi tujuan.

Pengunjung akan terkesima ketika menginjakkan kaki di Langkuik Tinggi ini. Deras dan besarnya aliran air yang mengucur bak untaian rambut putih sungguh menggoda mata. Siapa yang menyangka, di rerimbunan hutan nan asri Nagari Malalak tersimpan air terjun yang menakjubkan. Jika selama ini kita hanya mengetahui keindahan air terjun Nyarai di Lubuk Alung, Padang Pariaman maka cobalah sesekali berkunjung ke air terjun Langkuik Tinggi Malalak Kab. Agam ini. 

                             Keseruan di air terjun Langkuik Tinggi yang memanjakan mata.
Perpaduan hutan yang asri dan air yang masih jernih membuat tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata baru yang harus Anda kunjungi di Sumatera Barat. Tidak hanya menyaksikan indahnya pemandangan dan air terjun dari kejauhan, pengunjung juga dapat merasakan sensasi mandi dan berenang di derasnya air terjun yang jatuh di kolamnya yang besar. Alami buatan alam yang dibentuk dari batu-batu besar yang unik.

Terobat sudah rasa lelah menempuh perjalan menuju air terjun Langkuik Tinggi dengan mandi di segar dan jernihnya air di sana

Sejauh mata memandang,  keindahan Nagari Malalak memberikan pesonanya sendiri.  Memukau dan memiliki daya tariknya tersendiri. Kita pun dapat menyaksikan indahnya pesona Nagari Malalak ini melalui ketinggian Bukit Ambacang yang terdapat di sebuah desa di sana. Dari Bukit Ambacang kita akan melihat hamparan Nagari Malalak secara menyeluruh, nagari yang dikelilingi perbukitan dan dua gunung yang menjulang tinggi. Gunung Tandikek dan Gunung Singgalang. Jika cuaca bagus maka kita juga bisa menyaksikan pemandangan ke laut lepas Kota Pariaman. Nampak pulau-pulau kecil di seberang laut sana.

               Nagari Malalak yang asri dan damai di kelilingi perbukitan yang menghijau.
 
Walaupun belum dikenal luas oleh wisatawan khususnya oleh turis domestik maupun manca Negara, tetapi Nagari Malalak akan terus berbenah diri dengan panorama wisata alamnya yang indah. Tidak hanya itu, saat ini Nagari Malalak telah ditelusuri oleh pecinta alam Ibukota Negara “My Trip My Adventure” satu dari sekian program televisi yang mengangkat keindahan alam Indonesia telah selesai melaksanakan peliputan di Nagari Malalak ini. Khusus di beberapa kawasan yang luar biasa di Nagari Malalak. Di antaranya yaitu di air terjun Langkuik Tinggi, air terjun Batang Marambuang, air terjun  Langkuik Tamiang dan Batu Apik.

Karena udara yang sejuk dan segar yang disuguhkannya, begitupun dengan jernihnya air serta masih asri dan terjaganya hutan di Nagari Malalak maka ini merupakan destinasi wisata yang menarik. Jika ada kesempatan ke Sumatera Barat jangan lupa memasukkan ini ke list tempat yang akan Anda kunjungi. Selamat menikmati liburan di Nagari Malalak, Nagari sejuta air terjun.


Bukittinggi, 27 Oktober 2015

Tidak ada komentar:

Posting Komentar